Sunday 28 October 2012

Filled Under:

8 Lokasi Indah Penyelam, Tak Banyak Orang Tahu


Keindahan dan kekayaan yang dimiliki indonesia merupakan anugerah yang patut untuk dilestarikan.Indonesia merupakan salah satu negara besar didunia yang terkenal akan perairan yang luas, karena itu warga negara asing datang ke indonesia banyak yg berkunjung ke indonesia hanya untuk menikmati objek wisata air di Negeri kita ini.
Menyelam (diving) menjadi hal pertama yang patut dicoba ketika anda berkunjung di berbagai tempat wisata air berikut ini. Berikut  Urutan Tempat Indah dan Menantang bagi para Penyelam :
8. Alor.
1 pulau alor 8 Lokasi Indah Penyelam, Tak Banyak Orang Tahu..
Pulau Alor
keindahan pantai terlihat pada pulau kecil di bagian timur semenanjung Nusa tenggara, pantai yang dimaksud adalah Pantai alor. Pantai Alor memiliki 26 titik lokasi yang menakjubkan di bawah laut bagi mereka yang suka diving (menyelam).
7. Laut Banda.
2.Laut Banda 8 Lokasi Indah Penyelam, Tak Banyak Orang Tahu..
Laut Banda
Laut Banda terletak di kepulauan Banda, Maluku. Samudra pasifik memisahkan laut banda dengan sulawesi, ambon dan kepulauan aru. di tengah tengah laut banda terdapat pulau-pulau kecil yang sungguh indah dan hijau yaitu kepulauan banda.
kepulauan banda terkenal dengan pulau penghasil rempah-rempah pala. kepulauan ini sungguh populer bagi penggemar selam dan snorkeling turis asing semenjak di tetapkan oleh unesco pada tahun 2005 sebagaiSitus Warisan Dunia.
6. Pulau Bangka.
3.Pulau Bangka 8 Lokasi Indah Penyelam, Tak Banyak Orang Tahu..
Laut Bangka
Pulau dengan luas sekitar 2.950 km2 dan jumlah penduduk sekitar 217.545 ini menjadi salah satu obyek wisata yang di cintai oleh penggemar selam. laut yang biru dengan hamparan pasir putih mengitari pulau ini. Saking indahnya pulau Bangka ini sering kali diliput oleh media lokal swasta untuk acara wisata & liburan seru.
5. Selat lembeh.
selat lembeh 8 Lokasi Indah Penyelam, Tak Banyak Orang Tahu..
Selat Lembeh
Walau hanya berupa selat, tempat ini dikenal dengan keindahan pemandangan bawah lautnya. Banyak keanekaragaman biota laut yang akan kita jumpai jika kita menyelam di dasar selat lembeh ini. selat ini berada di tengah-tengah sebagai pemisah antara pulau sulawesi dan pulau lembeh.
4. Kepulauan karimun jawa.
5.Pulau Karimunjawa 8 Lokasi Indah Penyelam, Tak Banyak Orang Tahu..
Pulau Karimunjawa
kepulauan karimun jawa memiliki luas daratan sekitar 1500 hektare dan luas perairan 110.000 hektare berlokasi di jepara, jawa tengah. Pada 15 maret 2001 Kepulauan karimun jawa ditetapkan sebagai Taman nasional. semenjak itu Species dan terumbu karang di perairan karimun jawa dilindungi. keindahan karimun jawa terlihat dari pantai biru membentang dengan pasir putih di sepanjang pesisir pantai. Jika ingin mengunjunginya persiapkan akhir pekan anda untuk menempuh perjalanan.
3. Raja Ampat.
6.kepulauan Raja Ampat 8 Lokasi Indah Penyelam, Tak Banyak Orang Tahu..
Kepulauan Raja Ampat
Papua merupakan kepulauan besar yang masih alami, hutan dan laut tumbuh luas membentang sebagai paru-paru dunia. Raja Ampat sebuah kepulauan indah di barat papua yang juga tidak kalah menyimpan kekayaan. kekayaan alami bawah laut itu yang disuguhkan oleh pulau raja ampat.
keindahan geografis yang tampak terlihat ketika pulau raja ampat di lihat dari ketinggian saat kita mengitari pulau ini dengan transportasi udara. waow..terlihat menakjubkan pulau-pulau kecil tersebar di sekitar raja ampat dengan dikelilingi laut-laut yang memisahkan pulau-pulau kecil itu.
2. Wakatobi.
8.wakatobi 8 Lokasi Indah Penyelam, Tak Banyak Orang Tahu..
Wakatobi
wakatobi mungkin tempat wisata ini jarang terdengar oleh kita yang hanya sering berlibur di sekitar pulau jawa. Wakatobi terletak di Sulawesi tenggara dengan luas wilayah 823 km2. pada tahun 1996 pemerintah indonesia menetapkan wakatobi sebagai kawasan taman laut nasional karena keanekaragaman hayati laut yang di miliki pada laut wakatobi ini.
1. Bunaken.
9.bunaken 8 Lokasi Indah Penyelam, Tak Banyak Orang Tahu..
Pemandangan Laut Bunaken

bunaken 8 Lokasi Indah Penyelam, Tak Banyak Orang Tahu..
Taman Laut Bunaken
Di peringkat pertama siapa yang tak kenal dengan taman nasional laut yang satu ini, iya benar..taman nasional laut bunaken. Tempat diving terindah dan legendaris yang dimiliki indonesia. keanekaragaman hayati dan terumbu karang yang indah menjadi daya tarik pesona tempat wisata bunaken ini.
Dari media lokal hingga media Asing tercatat beberapa kali melakukan liputan di taman laut bunaken sebagai tema acara wisata dan hiburan. terdapat 20 titik yang cocok untuk diujicoba bagi penggemar diving (menyelam). Saking Pesona keindahan alam dan keanekaragaman hayati bawah laut tempat ini mendapat pujian bagi para diver internasional.




0 comments:

Post a Comment

Nuffnang Ads

Followers