Sunday 28 October 2012

Filled Under:

Fenomena Langit yang Menakjubkan


Berikut 6 Urutan Fenomena Langit yang Menakjubkan dirakam oleh kamera :
6. Moonbows.
6. moonbows 6 Fenomena Langit Terekam Kamera, Menakjubkan!
Fenomena Pelangi Moonbows
Jenis Pelangi yang dihasilkan karna Cahaya yang muncul dari permukaan bulan disebur Moonbows. Moonbows biasanya terlihat setelah terjadi hujan dan pada saat itu juga matahari bersinar cerah. pelangi jenis moonbows terlihat samar dan tidak seterang pelangi yang muncul utuh, pada gambar diatas terlihat moonbows yang indah terekam kamera pada saat sore menjelang malam.
5.Sun Dog
5. sundog 6 Fenomena Langit Terekam Kamera, Menakjubkan!
Fenomena Cahaya Sundog
Fenomena cahaya matahari terlihat terbagi menjadi 2 / 3 sisi membayang disetiap sisinya disebut Sun Dog. Fenomena Sun dog terjadi ketika Cahaya Matahari yang menembus lempeng-lempeng kristal yang berada di langit-langit berbelok sejauh 22 derajat. Fenomena pengambilan gambar ini terpotret jelas pada posisi horizon rendah di Fargo, Dakota Utara, Amerika Serikat.
4.Fire rainbow.
4. fire rainbow 6 Fenomena Langit Terekam Kamera, Menakjubkan!
Fenomena Pelangi Api
Fire Rainbow dalam bahasa indonesia bisa disebut fenomena pelangi api. jika kita lihat dilangit fenomena ini sungguh indah, warna-warni pelangi yang bentuknya tidak beraturan mirip seperti awan yang berwarna. pelangi api terjadi disaat udara yang mengandung kristal-kristal es berhembus kencang dan tepat berada 58 derajat dari matahari.

3. Mammatus cloud.
3. mammatus clouds 6 Fenomena Langit Terekam Kamera, Menakjubkan!
Fenomena Awan Mammatus
Fenomena awan langit berbentuk seperti balon-balon bergelembung dalam jumlah banyak dan membentuk formasi yang sangat menakjubkan ini disebut Mammatus Cloud. Fenomena awan yang indah ini terekam di san antonio, Texas pada Tahun 2009. Adanya Mammatus Cloud ini merupakan pertanda bagi warga Texas akan datangnya cuaca ekstrim dan badai besar.
2.Lenticular Clouds.
2. lenticular clouds 6 Fenomena Langit Terekam Kamera, Menakjubkan!
Fenomena Awan Lenticular
sebuah Awan besar unik dan menakjubkan yang berbentuk seperti pesawat UFO seperti gambar diatas biasanya ditemui di daerah dataran tinggi seperti di pegunungan dan bukit-bukit. Terjadinya Awan Lenticular ini dikarenakan udara lembab yang bergerak vertikal mengalir stabil dengan didorong oleh gelombang angin berskala besar yang keluar dari puncak gunung. Fenomena gambar Awan Lenticular diatas diambil di ambil di puncak gunung Fuji, jepun.
1.Aurora.
1. aurora 6 Fenomena Langit Terekam Kamera, Menakjubkan!
Fenomena Cahya Aurora
Fenomena yang satu ini juga tidak kalah menakjubkan terekam di kutub utara. Fenomena ini dinamakan Aurora, Aurora merupakan pancaran cahaya yang menyala-nyala dan berwarna warni membentuk penampakan abstrak. Aurora muncul akibat dari interaksi medan magnet bumidengan partikel yang dipancarkan oleh matahari. Fenomena ini biasanya tampak dimalam hari.




0 comments:

Post a Comment

Nuffnang Ads

Followers