Tuesday 27 September 2016

Filled Under:

Hotel Terbesar Didunia Ini Punyai 10 Ribu Bilik.


Timur Tengah dikenali sebagai dataran yang tandus, kering. Namun di sisi lain, kamu bakal menjumpai banyak bangunan mewah, pantai buatan, serta berbagai tempat hiburan popular di Tanah Arab.

Bahkan, baru-baru ini Arab Saudi sedang membangun hotel terbesar sedunia di Mekkah yang menghabiskan  dana USD 3,5 million. Hotel mewah bernama Abraj Kudai itu dimiliki oleh Menteri Kewangan Arab Saudi. Hotel seluas 1,4 juta meter persegi itu mempunyai 12 menara, 10 ribu bilik, lebih dari 70 restoran, dan 5 rooftop landasan heli.

Selain itu, hotel itu juga memiliki fasilitas yang dikhususkan untuk keluarga kerajaan Saudi, iaitu sebanyak lima lantai. Menurut Arabian Business 10 dari 12 tingkat akan menyediakan akomodasi bintang empat, sedangkan 2 tingkat sisanya memiliki fasilitas bintang lima untuk melayani pengunjung istimewa.

Kendati dinobatkan sebagai hotel terbesar sedunia dalam hal banyaknya ruangan, Abraj Kudai juga mempunyai kubah terbesar di dunia yang terletak di atap menara tertinggi. Sebelumnya, predikat hotel terbesar di dunia dipegang oleh The Palazzo di Las Vegas yang ukurannya jauh di bawah Abraj Kudai.

Hotel ini dirancang akan dibuka pada tahun 2017. Namun kerana kondisi ekonomi nasional, perasmian Abraj Kudai ditunda sampai 2018. Berikut foto-foto Abraj Kudai:










0 comments:

Post a Comment

Nuffnang Ads

Followers