Monday 29 October 2012

Filled Under:

7 Mesin raksasa yang pernah dibuat!!


 7 Mesin raksasa telah berhasil diciptakan oleh manusia yang memang memiliki sifat dasar selalu ingin tahu dan lebih maju. Mesin-mesin yang beroperasi di bidang industri ini adalah bukti betapa manusia selalu ingin melampaui batas dan tak pernah puas. Mari kita lihat ke 7 mesin raksasa yang pernah dibuat ini lebih dekat.
7 Mesin Raksasa – Alat Super untuk Proyek Super
1. Liebherr T 282B
Liebherr T 282B adalah salah satu dari 7 Mesin raksasa. Sebagai truk tambang terbesar di dunia, Liebherr yang merupakan truk buatan Jerman ini mampu mengangkut beban seberat 203 ton. Truk ini dibuat pada tahun 2004 dan bergerak dengan 3650 tenaga kuda.
11 7 Mesin raksasa yang pernah dibuat!!
Liebherr T 282B
2. Bagger 288
Bagger 288. Mesin ini juga buatan Jerman. Dia adalah mesin penggali raksasa dengan dua roda penggerak yang memungkinkan Excavator seberat 13.500 ton itu dapat berpindah lokasi. Mesin ini dibuat oleh perusahaan Kruk.
2.Bagger 288  7 Mesin raksasa yang pernah dibuat!!
Bagger-288
3. Crawled-Transporter
Crawled-Transporter, satu dari 7 Mesin raksasa yang lain, adalah pengangkut terbesar kedua di dunia setelah Bagger. Pengangkut ini dibuat untuk mengangkut roket Saturn V. Saturn IB, dan Apollo Sotuz, Mesin raksasa yang menghabiskan biaya pembuatan sebesar USD 14 juta memang khusus di rancang untuk mengangkut roket dan pesawat-pesawat untuk ekspedisi luar angkasa. Dengan rancangan Bucyrus, Marion Power shovel Co. Membangun mesin raksasa ini.
3.Crawled Transporter 7 Mesin raksasa yang pernah dibuat!!
Crawled-Transporter
4. TAKRAF RB293
Excavator raksasa lain juga telah terbentuk..Namanya TAKRAF RB293 dan fungsinya sejenis dengan Bagger, sebagai mesin pengeruk atau ekskafasi. Takraf digunakan di sebuah tambang batu bara di Victoria, Australia, dan merupakan mesin terbesar dan terberat yang pernah ada.
4.TAKRAF RB293 7 Mesin raksasa yang pernah dibuat!!
TAKRAF RB293
5. Overburden Conveyor Bridge F60
Mesin terbesar yang ini telah berhenti bekerja setelah 13 bulan beroperasi. Namanya Overburden Conveyor Bridge F60 dan disebut pula ’lying Eiffel Tower”. Ada lima mesin lain sejenis dengan ini yang dulu digunakan Jerman di pertambangan batu bara mereka.
5.Conveyor Bridge F60  7 Mesin raksasa yang pernah dibuat!!
Conveyor Bridge F60
6. Hadron Collider
Mesin raksasa lain ada di bawah tanah Franco-Swiss dekat Geneva. Bagian dari Riset Nuklir Eropa (CERN), Large Hadron Collider adalah mesin pemercepat partikel energi tinggi terbesar di Dunia saat ini. Mesin ini melintang dibawah tanah sepanjang 27 meter dan dibuat oleh 1000 ilmuwan yang berasal dari berbagai negara.
6.large hadron collider 7 Mesin raksasa yang pernah dibuat!!
Hadron Collider
7. BHC SR-N4
Mesin terbesar terakhir adalah sebuah hover-craft non militer bernama BHC SR-N4. Kendaraan amfibi itu dapat menampung 418 penumpang ditambah 60 mobil.
7.BHC SR N4 7 Mesin raksasa yang pernah dibuat!!
BHC SR-N4




0 comments:

Post a Comment

Nuffnang Ads

Followers