Monday 29 October 2012

Filled Under:

pembentukan awan yg menarik...(indahnyer ciptaan tuhan)


 Menatap langit yang biru beserta kumpulan formasi awan memberikan kesenangan tersendiri. Apalagi jika awan-awan tersebut membentuk pola khusus yang menakjubkan dan berbeda dari yang biasanya kita saksikan. Berikut ini beberapa bentuk awan yang luar biasa dan mampu membuat kita tercengang karena pemandangan yang ditunjukkan oleh awan tersebut. Kenampakan formasi awan berikut ini memang menjadi bukti nyata kuasa Tuhan yang telah menciptakan 15 formasi awan yang spektakuler berikut ini.
pictures cloud 1 Sajian Spektakuler di Cakrawala
Awan akibat letusan gunung berapi

pictures cloud 2 Sajian Spektakuler di Cakrawala
Formasi Awan Berlapis
Dari sekian banyak formasi alami dari awan, beberapanya membentuk sebuah formasi yang tidak biasa dan mampu membuat orang-orang tercengang. Di daftar pertama 15 awan spektakuler yang dibahas diartikel ini adalah formasi awan mirip cendawan raksasa akibat letusan sebuah gunung berapi. Foto yang diambila dari satelit ini menunjukkan dengan jelas awan putih bercampur abu vulkanik tersembur keatas.  Pemandangan yang tidak kalah menakjubkannya adalah formasi dari 3 awan yang bertumpuk diatas puncak pegunungan yang diselimuti es. Awan seputih kapas ini seperti didesain menjadi sebuah kanopi untuk pegunungan tersebut. Sungguh pemandangan yang menakjubkan! Didaftar selanjutnya, ada awan yang mmbentuk sesosok makhluk khayalan yang seolah hendak merengkuh daratan. Dengan kombinasi langit biru dengan awan jingga, pemandangan seperti gambar di atas terlihat sangat dramatis.
pictures cloud 4 Sajian Spektakuler di Cakrawala
Awan Bergelombang
Jika anda pernah melihat ombak laut dari bawah, mungkin anda akan mengira formasi awan yang selanjutnya ini adalah penampakkan ombak dilihat dari bawah. Sayangnya yang anda lihat sebenarnya adalah kumpulan awan yang memiliki bentuk  dan keindahan luar biasa disore hari.

pictures cloud 5 Sajian Spektakuler di Cakrawala
Fenomena Awan memantulkan Cahaya ke Air
Masih berhubungan dengan formasi sebelumnya, formasi berikutnya dari komposisi awan ini membentuk penampakan air yang memantulkan cahaya. Ingin melihat yang lebih fantastis lagi? Coba lihat formasi di bawah ini : awan mirip pucuk pohon yang dikelilingi oleh awan kelabu tipis yang menyisakan ruang berbentuk bundar untuk formasi tersebut.

pictures cloud 6 Sajian Spektakuler di Cakrawala
Awan membentuk lingkaran bundar ditengah

pictures cloud 3 Sajian Spektakuler di Cakrawala
Pemandangan Awan di Sore Hari yang Menakjubkan
kumpulan awan seperti gumpalan kapas yang memenuhi senja sore.  Gradasi warna jingga langit sore semakin menambah dramatis pemandangan langit ini. Untuk melihat formasi awan yang spektakluler lainnya, lihat 6 Fenomena Langit Terekam Kamera, Menakjubkan! yang telah dipersiapkan untuk mengobati keingintahuan anda!




0 comments:

Post a Comment

Nuffnang Ads

Followers